logo

Desa Sribhawono

Jl. Ir. Sutami Km 61 Sribhawono, Desa Sribhawono Kec. Bandar Sribhawono Kab. Lampung Timur 34389
Telp. 085266848626 Email : [email protected]
Kembali

Resmi, Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2024 Desa Sribhawono Tetap 'Mandiri'

5
15 May 2024
Admin Desa Sribhawono
logo

Pemerintah Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono melaksanakan Musyawarah Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2024 yang dilaksanakan di aula balai desa Sribhawono pada Rabu, 15 Mei 2024 dihadiri oleh Camat Bandar Sribhawono, Pendamping Lokal Desa, Tenaga Ahli, dan Bhabinkamtibmas Desa Sribhawono serta seluruh jajaran Pemerintah Desa Sribhawono.

 

Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2024, Desa Sribhawono tetap menjadi Desa Mandiri seperti Tahun 2023. IDM merupakan indeks komposit yang dibentuk berdasarkan tiga indeks, yaitu Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi/Lingkungan. Melalui ketiga indeks tersebut menekankan pada kemandirian masyarakat desa dalam mengelola sumber daya yang ada di desanya.

 

Konsep Desa Mandiri menekankan pada partisipasi aktif masyarakat desa dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengelolaan sumber daya desa melalui kerangka kerja pembangunan di mana aspek sosial, ekonomi, dan ekologi menjadi kekuatan yang saling mengisi dan menjaga potensi serta kemampuan desa untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat.

 

Sribhawono dengan tetap berstatus Desa Mandiri diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui peningkatan kesejahteraan ekonomi dan sosial. Hal ini dapat dicapai dengan cara mengembangkan potensi desa, seperti sumber daya alam, sumber daya manusia, dan potensi ekonomi lainnya, serta meningkatkan akses masyarakat desa terhadap pelayanan-pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, dan perumahan.

 

Kepala Desa Sribhawono (Buih Wisnu Prabowo) menuturkan, "Ditetapkannya Desa Sribhawono untuk masih berstatus Desa Mandiri harus tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan dan ini semua tak luput dari kerja keras semua pihak baik Ketua BPD, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RT, LPM, para Alim Ulama, semua tokoh masyarakat desa dan kepemudaan dalam membangun Desa untuk lebih baik dari tahun-tahun yang sebelumnya."

Kategori

  1. Default

Website Resmi

logo

Sribhawono

Jl. Ir. Sutami Km 61 Sribhawono, Desa Sribhawono Kec. Bandar Sribhawono Kab. Lampung Timur Bandar Sribhawono

Hubungi Kami

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Desa Kelurahan Terpadu
Desa Sribhawono, Kec. Bandar Sribhawono, Kab. Lampung Timur, Prov. Lampung

SIPDeskel V1.0.6.24

© METADESA 2024