logo

Desa Sribhawono

Jl. Ir. Sutami Km 61 Sribhawono, Desa Sribhawono Kec. Bandar Sribhawono Kab. Lampung Timur 34389
Telp. 085266848626 Email : [email protected]
Kembali

Cegah Stunting, Pemerintah Desa Sribhawono Berikan Makanan Tambahan 488 Balita

49
10 Jun 2024
Admin Desa Sribhawono
logo

Sebagai upaya pencegahan stunting pada balita, Pemerintah Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di 11 Bakung Posyandu yang berada di wilayah Desa Sribhawono.

Pemerintah Desa memiliki andil penting untuk menindaklanjuti Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam hal pencegahan dan penanggulangan stunting.

Kepala Desa Sribhawono, Buih Wisnu Prabowo mengungkapkan, pemberian PMT ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada balita khususnya yang ada di Desa Sribhawono.

"PMT ini sebagai langkah utama dalam mencegah stunting pada balita dan sebanyak 488 balita menerima paket PMT di 11 Bakung Posyandu di 12 Dusun se-Desa Sribhawono" Imbuhnya.


Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan ini berlangsung mulai dari bulan Januari sampai bulan Desember Tahun 2024. 

Camat Bandar Sribhawono, Eko Purwono, S.Kep., Ners. menambahkan "Semoga dengan adanya bantuan PMT ini bisa mencegah stunting meskipun di Desa Sribhawono memang belum ada kasus balita stunting, tapi kita mencegah generasi yang mulai tumbuh untuk dijaga dan diawasi dengan baik, agar pertumbuhannya normal."

Hadir pula Kepala UPTD Puskesmas Sribhawono dan Bidan Desa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilayani oleh para tenaga kesehatan dari Puskesmas Sribhawono, termasuk pemberian vitamin dan tablet tambah darah kepada remaja selain itu acara dihadiri pula oleh Ketua PKK Desa Sribhawono.

Kategori

  1. Default

Website Resmi

logo

Sribhawono

Jl. Ir. Sutami Km 61 Sribhawono, Desa Sribhawono Kec. Bandar Sribhawono Kab. Lampung Timur Bandar Sribhawono

Hubungi Kami

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Desa Kelurahan Terpadu
Desa Sribhawono, Kec. Bandar Sribhawono, Kab. Lampung Timur, Prov. Lampung

SIPDeskel V1.0.6.24

© METADESA 2024