logo

Desa Sribhawono

Jl. Ir. Sutami Km 61 Sribhawono, Desa Sribhawono Kec. Bandar Sribhawono Kab. Lampung Timur 34389
Telp. 085266848626 Email : [email protected]
Kembali

HUT Ke-71 Tahun, Ribuan Warga Penuhi Lapangan Merdeka Desa Sribhawono

4
03 Sep 2023
Admin Desa Sribhawono
logo

Perayaan HUT ke-71 Tahun Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur puncaknya pada Hari Minggu 3 September 2023 disambut dengan tumpah ruah ribuan warga masyarakat yang memenuhi Lapangan desa untuk memperingati  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sribhawono. Acara dilaksanakan di Lapangan Merdeka Desa Sribhawono, dengan mengusung tema "Bangkit Bersama, Ekonomi Tertata, Mandiri Sejahtera".

Acara dibuka dengan Upacara Bendera dengan Pembina upacara Kepala Desa Sribhawono, Buih Wisnu Prabowo. Upacara diikuti oleh masyarakat dan siswa/siswi sekolah se-Desa Sribhawono, dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, dan SMA serta santri Pondok Pesantren kemudian dilanjutkan dengan pelepasan peserta Lomba PBB, Marching Band dan Karnaval.

Dalam acara HUT ke-71 Tahun Desa Sribhawono digelar berbagai acara dan lomba dengan sukses dan meriah. Rangkaian kegiatan seperti Open Turnamen Sepakbola Putra Sribhawono Cup yang, Open Turnamen Volly Ball antar club, Lomba Gaple masyarakat Sribhawono, Lomba Keagamaan, Ziarah Makam Perintis Desa, Tasyakuran, Lomba-Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan Karnaval untuk kalangan TK, SD, SMP, SMA dan Masyarakat Umum, Live Music, serta ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.

"Sebagai agenda rutin tahunan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sribhawono ke-71 Tahun ini menjadi hari yang ditunggu baik warga Desa Sribhawono khususnya ataupun masyarakat desa lain. Pada Tahun ini disepakati kembali dalam musyawarah bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta pembentukan kepanitiaan bahwa sumber dana kegiatan ini adalah hasil dari pedagang seputar lapangan. Dengan mengusung tema Bangkit Bersama, Ekonomi Tertata, Mandiri Sejahtera, kami Pemerintah Desa Sribhawono berharap masyarakat Desa Sribhawono semakin maju dan berkembang serta mandiri dalam memakmurkan Pembangunan Ekonomi, Pembangunan Fisik, serta Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Sribhawono yang ke-71 Tahun ini" Ujar Buih Wisnu Prabowo, Kepala Desa Sribhawono.

Puncak acara HUT Desa Sribhawono (03/09/2023) diramaikan dengan gelaran karnaval yang mengelilingi jalan desa dan diikuti oleh siswa/siswi sekolah, pondok pesantren, masyarakat dari 12 Dusun se-Desa Sribhawono serta masyarakat umum dari luar Desa Sribhawono. Antusiasme yang sangat luar biasa ini penuh sesak dengan masyarakat yang ingin sekadar melihat maupun merayakannya secara langsung.

Acara ditutup pada Minggu Malam (03/09/2023) dengan pembagian piala dan hadiah untuk Open Turnamen Bola Volly Bupati Lampung Timur yang diserahkan kepada Camat Bandar Sribhawono, Eko Purwono, S.Kep., Ners. dan Sepak Bola oleh SMK Praja Utama dan pembagian hadiah lomba-lomba lainnya. Acara dilanjut dengan pagelaran Wayang Semalam suntuk oleh Padepokan Anggono Seto, Ki Dalang Haryoko Pubro Kusumo, S.Sn. yang bertempat di Balai Desa Sribhawono.

Kategori

  1. Default

Website Resmi

logo

Sribhawono

Jl. Ir. Sutami Km 61 Sribhawono, Desa Sribhawono Kec. Bandar Sribhawono Kab. Lampung Timur Bandar Sribhawono

Hubungi Kami

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Desa Kelurahan Terpadu
Desa Sribhawono, Kec. Bandar Sribhawono, Kab. Lampung Timur, Prov. Lampung

SIPDeskel V1.0.6.24

© METADESA 2024